10.23.2011

3 iklan Google Chrome Indonesia

Everyone here has the sense that right now is one of those moments when we are influencing the future.
Steve Jobs

"Jadikan Internet Seluas Kreasimu" adalah tag line dari iklan google chroom yang dilmuncul di layar kaca Indonesia.  Mulai sejak september 2011 hingga kini sudah ada 3 adverticement, yang  mana masing-masingny mengusung ide yang berbeda tentang pemamfaatan produk-produk google.

Iklan yang pertama "Blood4life", mengusung tentang aksi sosial dari seorang @justsilly dalam mencari donor darah bagi mereka yang sangat membutuhkanny. Dalam ilustrasinya browser google chrome di jadikan media ntuk mencari informasi seputar donor darah, membuat jaringan dengan memanfaatkan Google+, mengumpulkan orang-orang yang membutuhkan donor darah, dan menyalurkan bantuan dari orang yang bisa mendonorkan darah melalui gmail.


Iklan kedua mengsung ide kepedulian kepada lingkungan. Gerakan "Indonesia berkebun" lebih terlihat sebagai ajakan untuk melakukan penghijauan, dengan memfaatkan lahan-lahan kosong di dalam kota. Fasilitas youtube digunakan untuk mendapatkan tutor tentang bagaimana menbudidayakan tanaman yang benar. Sedangkan google maps di gunakan untuk pemetaan daerah yang dijadikan lahan penghijauan.


Yang terakhir "Lia Terasayang". Yang  satu ini rada beda dari 2 iklan sebelumnya. Penggunaan Google mail serta youtube oleh seorang ayah untuk mengabadikan moment2 bersama putrinya sejak mulai dari lahir. Ditampilakan dengan kata2 menyentuh, gaya penceritaan yang menarik membuat iklan ini menjadi luar biasa.

Walau hanya sebuah digital campaign, tapi mungkin inspirasi2 seperti ini yang kita butuhkan untuk menjawab dari tantangan2 Steve Jobs. Nilai tambah tekhnologi untuk masa depan hanya bisa didapatkan pemamfaatan yang bijak serta orintasi yang jelas. Jadi tunggu apa lagi, jika anda punya ide bagus dan postif  realisasikan lah dengan google...c'ya


P.S: Youtube sebagi penyelia video online merupakan perusahaan yang sudah diakusisi google sejak oktober 2006 





javascript:void(0)

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More