3.09.2011

Iron Man= superhero yang unik



"With Great Power Comes Great Responsibility" 
membaca kata-kata ini mungkin mengingatkan kita akan sebuah film super hero besutan marvel comics yakni Spider Man. Bicara soal superhero saya rasa memang sudah sangat lama sekali marvel atau dc komik merecoki kita dengan karakter-karakter super heronya, seingat saya dulu tokoh tokoh seperti Hulk dan Superman sudah ada sejak saya masih TK. Lucunya karakter-karakter ini seakan-akan tidak pernah kuno dan habis ditelan zaman. Lihat saja saat ini kita masih akan menemukan kartu-kartu yang memuat keperkasaan serta aksi-aksi mereka, tapi tentu gambarannya terlihat sedikit lebih…..wah…modern dan 3 dimensi.

Satu dari beberapa kartu mainan ponakan saya yang paling saya sukai adalah iron man dengan pose penuh sedang memukul lantai pijakanny dan tatapan topengnya yg sinis.

Dan dari sekian banyak film-film super hero yang telah di luncurkan holliwod iron man merupakan karakter yang serba unik bila di bandingkan dengan tokoh lainnya. ini pledoi saya:
  •  Sangat enjoy dalam hidup, dia memilih tinggal dan bermarkas di sebuah bungalow yang eksotik, beda jauh dari super hero lain. spider man alias peter parker memilih tinggal di apartemen sederhana dengan pintu rusak dan tak kunjung diperbaiki, superman juga sama. nah batman apalagi, dia kaya cuma milih tinggal di gua...pufh.

  • Tidak bermasalah dalam relationship, untuk yang satu ini mungkin sangat unik. Karakter lain berusaha habis-habisan menyeimbangkan hidup sebagai super hero dengan kehidupan asmara , hal ini bisa buat mereka down dan memutuskan untuk pensiun (spiderman 2). Iron man malah sebaliknya, saat beraksi dalam jubah robotnya tony stark masih bisa telpon-telponan, sms-an, twitteran dan facebookan...

  • Tidak bermasalah dengan watak alter ego, ketika karakter lain coba menyembunyikan identitas asli mereka iron man malah berbuat sebaliknya...."i am i ron man"…*pembuat tokoh ini mungkin paham tentang konsep pemasaran “out from the crowd”.
  • Ganti kostum hero??? no problemo. selain karena identitas yang sudah di kenali oleh semua orang, persoalan diman berubah wujud sudah bukan masalah lagi bagi tony stark. ga perlu masuk lift, kotak telpon atau cari gang sepi hanya untuk berubah wujud. Selain itu juga ga perlu mencabik-cabik kemeja seperti yang dilakukan superman.....*superman adalah superhero paling boros sejagad semesta lantaran waktu berubah buah baju lepas semua bahkan kadang koyak...klo udah gt mesti beli kemeja baru lagi kan... :P

  • Cerdas dan berbakat, yang satu ini mungkin tak perlu diperdebatkan lagi. kostum robot dia gunakan murni hasil peras otak dan peras tenaganya sendiri.
yups...rasanya udah smua,
jadi "Ini superhero ku, mana superhero mu??????"

P.s.: Sadarilah, sehebat apapun super hero hasil karya holliwood mereka tetap saja tokoh fiksi, super hero sebenarnya ada di dunia nyata, mereka ada dan pernah ada bersama kita...remember that....^^

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More