12.05.2011

Looks Like Grafitti


Mereka kreatif, energik sekaligus rebel. tapi juga ada yg mendefinisikan mereka dengan kata2 hijau. sadar atau tidak muda adalah satu dari barisan sequence hidup yang sangat berkesan.

Disaat muda passion mencipta dan berkarya berada pada level yang tinggi, akan tetapi tidak banyak yg mewadahinya sehingga daya begitu besar bermuara pada sesuatu yg negatif.

Grafitti mungkin salah satu contohny, coretan2 dinding dengan kata kata yg tidak begitu di pahami maknany terlahir dr tangan mereka2 yg muda. tapi hasilny adalah sebuah karya sampah, lantaran tidak adany keteraturan dan pembagian space yg baik antara satu gambar dengan yang lainny.

Namun coba lihat sisi lainny, sebuah lukisan realis 3d, berukuran jumbo d lukis diwadah yg tidak biasa bukanlah sesuatu yg biasa...ini seni yg luar biasa. permasalahannya sekarang adalah siapa yg mau dindingnya di coret moret oleh tangan2 para artis rebellion ini.

Tertarik akan hal ini (tapi tetap tidak setuju dengan dengan aksi corat moret dinding) saya mendapatkan ide untuk membuat sebuah olahan foto menjadi grafitti. idenya adalah membuat sebuah montase dr beberapa gambar yg di susun sedemikian rupa, sehingga didaptkan ilusi gambaran montase pada layer backgroundnya. trik rahasia dr design kali ini sebenarny simple, yakni menambahkan shadow atau bayangan dr top layer object.....let's war begin

yg perlu d siapin:

step (liat no di gambar)

1. jadikan Gantz Advanced Suit.jpg sebagai layer terbawah atw background layer (layer 1).
2. buat layer baru (layer 2), dan shading dgn gradient tool dari abu terang (light grey) ke hitam (black). 
3. crop gambar cut scene dr video dengan magnetic lasso tool dan tempatkan diatas layer shading (layer 2).
4. buat layer baru untuk membuat bayangan, dan kemudian gabung semua layer dan kasih efek blur dikit.

ok....that's all

P.s: grafiiti atw grafiitio sudah dikenal sejak jaman pra-sejarah, terbukti dengan ada lukis gua yg dilakukan oleh manusia cromagnon di eropa...jd ya semacam org2 di jaman ice age 1 gt...

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More