11.30.2011

Motivasi Kemana..Kemana..Kucari



Bila cermat memerhatikan tingkah laku orang-orang di sekitar, maka mungkin kita akan menemukan beberapa orang yang beraktivitas dengan semangat menyala-nyala dan beberapa orang yang bekerja dengan tampang yang lesu. Tapi tak ada yang tahu pasti apa sebab munyabab fenomena ini, karna setiap individu punya problema sendiri-sendiri.

Walaupun demikian pemandangan yang seperti ini tentu bukan pemandangan yang di harapkan siapapun. Namun di tempat kerja, atasan yang melimpahkan tanggung jawab untuk suatu target  terkadang tidak peduli akan hal ini. Mereka hanya peduli semua selesai pada tenggat waktu dan dengan hasil yang sempurna.

Disaat itulah orang-orang dengan membawa problema pribadinya keruangan kerja akan mengalami penurunan movitasi yang drastis. Belum lagi rutinitas tak berkesudahan yang makin meningkatkan kebosanan.

Dalam kondisi seperti ini adakalanya kita membutuhkan motivator-motivator handal untuk berbicara persis didepan meja  kerja, mengucapkan kata-kata ajaibnya yang membuat kita tersihir untuk kembali menemukan tujuan hidup yang sebenarnya...

Tapi pertanyaanny...bagaimana bisa???
jawabannya gampang

Boleh jadi kehadiran seorang seperti mario teguh mustahil untuk saat itu, tapi mantra-mantranya tidak. Adanya akun/fanspage para motivator di jejaring sosial seperti Facebook ataupun twitter adalah jalan keluar termudah untuk mendapatkan motivasi lewat internet. Dan ribuan orang di media sosial sadar dan mengakui hal tersebut. Lihat saja...tiap kali status dari fanpage mario teguh muncul ada bannyak orang yang memberikan jempol serta komennya. Dan begitu juga fenomenanya di twitter, dimana banyak RT mereka yang follow akun @pepatah, @damn it's true ataupun akun tweet sejenis lainnya [termasuk blogger sendiri].

Mungkin disini...didunia maya kita menemukan fakta, bahwa terkadang kebutuhan akan materi pada satu waktu tidak begitu menjadi prioritas, malah menjadi beban yang menganggu keseimbangan hidup. Adalah prinsip homeostatis (prinsip mempertahankan keseimbangan jiwa) yang membuat kita mencari alternatif-alternatif sumber motivasi seperti ini, yang mana tidak menguras waktu, tenaga serta biaya yang berlebihan. Dan sudah banyak terbukti, kalimat pendek penuh makna di fanpage para motivator sudah membuat mereka yang membacanya termotivasi dan menemukan rumusan hidup yang XLangkah lebih maju.


P.s: berkaitan dengan judul ini, saya sama sekali tidak bermaksud menyaingi popularitas Ayu ting ting ataupun bang oji dengan goyang gayungnya...:P , tapi postingan iseng ini dibuat sehubungan adanya #XLangkahLebihMaju Blog Writing Competition...terserah bagaimana hasilnya yang penting posting

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More